Thursday, February 24, 2011

Silaturahmi, ruh Paguyuban 69

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Illahi, bahwa atas izinNya juga Blog ini bisa ditampilkan ke hadapan teman-teman, di manapun berada, baik di dalam negeri maupun di luar negeri; di rumah, di kantor, di warnet di manapun di belahan bumi ini selama masih terjangkau dengan jaringan internet.

Sebelumnya Paguyuban 69 sempat menerbitkan Bulletin yang digagas oleh teman-teman di Cafe Pelangi, namun karena satu dan lain hal distribusinya tidak jalan sehingga hanya beberapa teman saja yang sempat menerimanya.

Banyak rencana yang tertunda, tapi itulah hakikat dari sebenar-benarnya hakikat hidup, tidak semua keinginan bisa tercapai. Sebagai manusia kita hanya diwajibkan untuk berusaha, selebihnya kita serahkan kepada YME.

Sangat beruntung teman-teman yang berada di lembur. Kesempatan untuk bersilaturahmi masih sangat besar, sekalipun bukan berarti tanpa halangan. Dalam setiap ada kesempatan mereka berkumpul di salah satu rumah rekan untuk memelihara silaturahmi.

Memang dari Anas bin Malik Radhiyallahu Anhu, dia bercerita, aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:” Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan diperpanjang umurnya maka hendaklah dia bersilaturahmi”. (Muttafaqun ‘Alaihi).

Dari Jubair bin Muth’im, dia pernah mendengar Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pernah bersabda:”Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan tali silaturahmi”. (Muttafaqun ‘Alaihi).

Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.


 Sebagian anggota Paguyuban menghadiri Acara Walimatul Ursyi puteri Hj. Nazhatin di Purwakarta.


Titimangsa 22 Februari 2003.

No comments:

Post a Comment